Kamis, 14 Januari 2016

The Forest_Sinopsis

       Ini adalah sinopsis salah satu cerpen yg pengen gue buat. Ceritanya mulai tertarik sm dunia tulis-menulis nih haha. Tapi pada intinya tetap ingin berbagi. Hanya sedang explore metode-metode baru aja. Semoga menginspirasi ^^. Kalau ada masukan bakal seneng banget. Maklum amatiran maafin hehe.

THE FOREST

SINOPSIS

     Peter adalah seorang anak yang duduk di bangku SMP kelas 2. Bersama adiknya Max, dan ayahnya, mereka bertiga tinggal di pusat kota New York. Saat itu, New York sudah menjadi kota yang benar-benar maju dalam bidang teknologi. Semua sarana dan prasarana di sana sangat canggih. Taman-taman di kota pun berubah menjadi tempat-tempat wisata modern. Namun dalam hiruk pikuk kehidupan yang serba canggih itu, Peter merasakan kebosanan. Keseharian yang dilakukan Peter dan orang-orang di kota tersebut seakan monoton. Sampai tiba-tiba ayah Peter mengajak Peter dan Max pindah rumah ke luar negeri karena urusan bisnis sang ayah untuk beberapa tahun ke depan. Akhirnya mereka pun pindah ke Jepang.

    Di sana mereka pindah ke sebuah desa di pinggir kota. Keadaan lingkungan yang sungguh berbeda. Pemandangan yang belum pernah Peter dan Max lihat selama mereka tinggal di New York. Jalanan yang sepi. Pohon-pohon di sepanjang jalan. Sungai yang jernih. Sebuah pemandangan alam yang masih asri. Di sana Peter dan Max pindah ke sebuah sekolah yang tak jauh dari rumah baru mereka. Di kelas barunya, mereka bertemu dengan teman-teman pertamanya, Ken dan adiknya Rika.

Rumah Ken dan Rika ternyata tidak jauh dari rumah Peter dan Max. Mereka mulai akrab dan sering bermain bersama. Suatu hari, seusai pulang sekolah mereka berempat bermain terlalu jauh sampai hampir memasuki sebuah hutan tak dikenal. Ken dan Rika yang merupakan penduduk local di situ tahu akan bahaya yang mungkin menyerang mereka. Saat Ken akan melarang Peter memasuki hutan tersebut, Peter melihat seorang anak perempuan di dalam hutan tersebut. Saat Peter mencoba mendekatinya, anak perempuan itu pergi. Peter pun berlari berusaha mengejarnya. Yang terpaksa diikuti oleh Ken, Rika, dan Max. Tanpa sadar mereka telah memasuki hutan terlarang tersebut. Mereka pun tersesat. Namun rasa penasaran yang kuat keempat anak-anak itu mengalahkan rasa ingin pulang mereka. Rasa ingin tahu tentang apa yang sebetulnya ada dalam hutan tersebut menuntun kaki mereka melangkah lebih dalam. Sampai mereka menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan di dalam sana, yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya, yang ternyata tidak seperti Ken dan Rika anggap selama ini. Dan anak perempuan yang dilihat Peter, Megumi, akhirnya menjadi teman paling berharga yang pernah ada, yang tak pernah terlupakan oleh mereka berempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar